PEDULI COVID 19, TIM KKN-IK IAIN KUDUS BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER

Mahasiswa KKN-IK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus yang bekerja sama dengan Tim KKN Universitas Muria Kudus (UMK) berkeliling ke daerah pasar pagi Desa Kuryokalangan untuk membagikan masker dan handsanitizer gratis kepada warga. Kegiatan ini, disambut baik oleh warga disekitaran Pasar Pagi tersebut. Sekitar 200 masker dan 90 handsanitizer telah disediakan panitia dan habis dalam hitungan menit. Tim berharapan penyebaran virus covid-19 ini segera berahkir, Rabu (15/09).

Kerumunan saat melakukan transaksi jual beli di Pasar sangatlah tidak bisa di hindari di daerah pedesaan seperti di desa Kuryokalangan. Hal tersebut yang membuat mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus tergerak untuk melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan membagikan masker dan handsanitizer. Sasaran dari kegiatan ini ialah warga desa Kuryokalangan, yang tepatnya yang berada di Pasar Pagi Desa Kuryokalangan,

Dipilihnya sasaran tersebut, karena daerah tersebut rawan pelanggaran tentang protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh WHO seperti berkerumun, ada warga yang tidak memakai masker, lupa mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer setelah selesai berinteraksi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan